220 Mahasiswa Undip, ITB, Unpad dan UI Melek Finansial di Astra Life

220 Mahasiswa Undip, ITB, Unpad dan UI Melek Finansial di Astra Life

BERITAUNGGULAN.COM, JAKARTA – Sebagai bagian dari perayaan ulang tahun ke-10 atau Sedeka(t)de, Astra Life mengadakan program kunjungan perusahaan yang diikuti oleh mahasiswa dari Universitas Diponegoro (Undip), Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Padjajaran (Unpad), dan Universitas Indonesia (UI).

Kegiatan ini berlangsung di kantor Astra Life di Pondok Indah, Jakarta, selama Agustus hingga September 2024, dan melibatkan lebih dari 220 mahasiswa.

Pada setiap kunjungan, para mahasiswa disambut oleh manajemen Astra Life, termasuk P. Laya Agustin, Talent Acquisition & Development Department Head, dan Cornelius Nangoi, Direktur Astra Life. Cornelius menyatakan bahwa kunjungan ini bertujuan agar generasi muda dapat lebih mengenal Astra Life secara langsung, sesuai dengan tema Sedeka(t)de.

Mahasiswa diberikan wawasan mengenai pentingnya asuransi jiwa dalam memberikan perlindungan finansial. Selain itu, mereka juga berkesempatan mendengarkan sharing session dari alumni kampus yang kini berkarir di Astra Life, menciptakan suasana yang lebih akrab dan mendorong pemahaman akan literasi keuangan.

Setiap kunjungan disesuaikan dengan bidang keilmuan mahasiswa, seperti finansial dan aktuaria untuk mahasiswa statistika dan matematika, serta komunikasi untuk mahasiswa kehumasan. Acara juga mencakup office tour untuk memperkenalkan lingkungan kerja di Astra Life.

Melalui program ini, Astra Life berharap dapat menginspirasi generasi muda untuk lebih melek finansial dan memahami pentingnya perencanaan keuangan. “Kami berharap pesan Love Life yang telah kami bawa sejak 2014 semakin dekat dengan masyarakat,” ujar Cornelius.

Jadwal Kunjungan:

27 Agustus 2024 – Universitas Diponegoro (Statistika)

29 Agustus 2024 – Institut Teknologi Bandung (Matematika)

30 Agustus 2024 – Universitas Padjajaran (Hubungan Masyarakat)

18 September 2024 – Universitas Indonesia (BEM UI)