Menhan Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Terima Penghargaan Medali Loka Praja Samrakshana

Menhan Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Terima Penghargaan Medali Loka Praja Samrakshana

BERITAUNGGULAN.COM, Depok – Menteri Pertahanan RI, Prabowo Subianto (Menhan Prabowo), mendampingi Presiden Joko Widodo dalam Apel Kesiapan Pengamanan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia yang berlangsung di Markas Komando Korps Brigade Mobil (Mako Brimob), Kelapa Dua, Depok, pada Senin (14/10).

Saat tiba di Mako Brimob, Presiden Jokowi bersama Menhan Prabowo menaiki kendaraan taktis Maung Pindad menuju Mimbar Kehormatan. Dalam apel tersebut, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan Medali Kehormatan “Loka Praja Samrakshana” kepada Presiden Jokowi sebagai bentuk penghargaan atas kontribusi luar biasa Presiden dalam mendukung kemajuan dan pengembangan Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Penghargaan ini juga merupakan simbol pengakuan terhadap peran Presiden dalam menjaga keamanan, keselamatan publik, serta penegakan hukum untuk bangsa dan negara.

Menhan Prabowo Dampingi Presiden Jokowi Terima Penghargaan Medali Loka Praja Samrakshana

Selain menerima medali kehormatan, Presiden Jokowi juga memberikan tanda kehormatan “Nugraha Sakanti” kepada tujuh satuan kerja Polri yang dinilai berprestasi dan berkontribusi besar dalam bidang kepolisian. Tujuh satuan kerja yang menerima penghargaan tersebut antara lain Korps Brimob Polri, Bareskrim Polri, Baharkam Polri, Korlantas Polri, Divisi Hubungan Internasional Polri, Densus 88 Antiteror Polri, dan Pusdokkes Polri.

Acara apel ini juga diselingi dengan demonstrasi keterampilan anggota Polri, menunjukkan kesiapan penuh dalam pengamanan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI yang akan datang.

Acara ini turut dihadiri oleh sejumlah pejabat tinggi negara, termasuk Menko Polhukam Hadi Tjahjanto, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, dan para Kepala Staf dari tiga matra TNI, yaitu Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara, serta sejumlah pejabat TNI/Polri lainnya. (Biro Humas Setjen Kemhan)