BWI Semarakkan MTQN Expo 2024 Kaltim dengan Kuis Interaktif Edukasi Wakaf

BWI Semarakkan MTQN Expo 2024 Kaltim dengan Kuis Interaktif Edukasi Wakaf

BERITAUNGGULAN.COM – Badan Wakaf Indonesia (BWI) turut ambil bagian dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional ke-30 di Kalimantan Timur, dengan memberikan edukasi mengenai wakaf melalui MTQN Expo 2024. Acara ini digelar mulai 6 hingga 16 September 2024.

Dalam ajang tersebut, BWI mengadopsi pendekatan kreatif untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang wakaf, salah satunya melalui kuis interaktif yang diadakan di stan mereka. Kuis tersebut berisi tujuh pertanyaan yang menguji pengetahuan pengunjung terkait dasar-dasar wakaf, dengan hadiah menarik bagi mereka yang mampu menjawab semua pertanyaan dengan benar.

“Alhamdulillah, respons dari pengunjung sangat positif. Kuis ini menjadi sarana inovatif kami untuk mengenalkan konsep wakaf dengan cara yang lebih menyenangkan dan mudah dipahami. Siapa saja dapat berpartisipasi tanpa perlu khawatir jika belum terlalu memahami tentang wakaf,” ujar H. Anas Nasikhin, M.Si, Sekretaris BWI, pada Minggu (8/9).

Lebih lanjut, Anas menegaskan bahwa tujuan dari kuis ini bukan hanya untuk meningkatkan literasi tentang wakaf, melainkan juga untuk membangkitkan semangat Gerakan Indonesia Berwakaf. Setelah mengikuti kuis, pengunjung juga diajak untuk langsung berwakaf dengan memanfaatkan fasilitas pembayaran digital melalui QRIS yang disediakan di stan BWI.

Selain kuis interaktif, BWI juga menawarkan berbagai layanan lain di stannya, seperti konsultasi terkait wakaf, buku-buku tentang pentingnya literasi wakaf, serta informasi lengkap mengenai program Gerakan Indonesia Berwakaf.

MTQN Expo 2024 yang berlangsung di Convention Hall Samarinda ini juga menampilkan berbagai pameran seni internasional, seperti kaligrafi dari berbagai negara, serta stan-stan dari perwakilan pemerintah provinsi di seluruh Indonesia. Tak hanya itu, lebih dari 70 booth UMKM menawarkan berbagai produk halal unggulan dari Kalimantan Timur dan wilayah sekitarnya.

Dengan program-program edukatif dan menarik, partisipasi BWI dalam MTQN Expo 2024 diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya wakaf, sekaligus mendorong kontribusi nyata dalam Gerakan Indonesia Berwakaf.