Edukasi Generasi Muda Bersama Komunitas Otomotif di GIIAS Semarang

Edukasi Generasi Muda Bersama Komunitas Otomotif di GIIAS Semarang

BERITAUNGGULAN.COM, SEMARANGGIIAS Semarang tahun ini tidak hanya menjadi ajang bagi para peserta untuk memamerkan beragam teknologi dan inovasi dalam industri otomotif, tetapi juga berperan penting sebagai platform edukasi untuk generasi muda. Pameran yang telah dibuka secara resmi pada 23 hingga 27 Oktober 2024 di Muladi Dome ini Kembali mengundang lebih dari 200 pelajar dari berbagai sekolah kejuruan untuk mengunjungi acara ini dan memperluas pengetahuan mereka tentang dunia otomotif, Jumat (25/10/2024.

Kegiatan Education Day yang diselenggarakan pada 24 dan 25 Oktober 2024, mengundadari 200 pelajar dari lima sekolah kejuruan, yaitu SMK Muhammadiyah 2, SMKN 4 Semarang, SMKN 1 Semarang, SMKN 7 Semarang, dan SMK Teuku Umar. Dalam kegiatan ini, para pelajar diajak untuk mengunjungi area pameran dan berkesempatan untuk melihat secara langsung inovasi-inovasi terbaru dari merek-merek otomotif terkemuka, dan juga untuk memahami lebih dalam tentang teknologi, desain, dan keberlanjutan dalam industri otomotif.

Sri Vista Limbong, Project Director GIIAS 2024, mengungkapkan pentingnya kegiatan edukasi ini untuk selalu diadakan pada setiap penyelenggaraan GIIAS, “Kami berkomitmen memberikan peluang kepada generasi muda untuk memahami teknologi otomotif terbaru dan menghadapi tantangan industri masa depan. Kegiatan ini merupakan komitmen GIIAS Semarang dalam menyediakan informasi langsung mengenai inovasi terkini bagi para pelajar yang ingin mendalami dunia otomotif,” ujarnya.

Komunitas Otomotif Turut Meriahkan GIIAS Semarang 2024

Sebagai ajang pameran otomotif yang menghadirkan total 19 merek kendaraan bermotor yang terdiri dari 14 merek kendaraan penumpang, 1 kendaraan komersial dan 4 kendaran roda dua serta lebih dari 25 merek dari industri pendukung, GIIAS Semarang menjadi ajang yang tidak boleh dilewatkan oleh para pecinta otomotif Jawa Tengah, khususnya Semarang.

Para komunitas otomotif menjadikan ajang ini sebagai tempat bertemu dan berkumpul membahas perkembangan dunia otomotif.  Pada tahun ini, GIIAS Semarang kali ini kehadiran 16 komunitas otomotif dalam acara Community Meet Up diantaranya yaitu 2 Tak Semarang, BROKENNOKEN MC Indonesia, FECVI (Ford Everest Club Indonesia), GAM (Gank Air Mancur), Great Corolla Club Semarang, ICS – Indonesia Custom Show, ISC (Indonesia Starlet Club), Kasoos Salatiga, Motor Antiq Club Indonesia, PAVESA (Paguyuban Vespa Salatiga), Ridding Happy, Scooter Owners Group, Semarang Scooter Heritage Festival, The Masyarakat, Trigamyama Salatiga, dan Vespa Dakwah Sawujud.

Sebagai bagian dari keseruan acara ini, komunitas otomotif yang hadir juga disuguhkan penampilan band yang menghibur peserta dan pengunjung yang hadir, serta sesi bagi-bagi merchandise menarik. Pada kegiatan community meet-up ini, para peserta dapat bertukar cerita, memperluas wawasan di antara sesama penggemar otomotif, serta menikmati berbagai kegiatan seru yang disajikan dalam GIIAS Semarang kali ini.

Selain pameran kendaraan terkini, GIIAS Semarang 2024 juga mendapat dukungan dari Shell Helix sebagai sponsor, yang menghadirkan berbagai aktivitas menarik selama pameran berlangsung.

Untuk dapat merasakan berbagai keseruan dan kemeriahan selama penyelenggaraan GIIAS Semarang, pengunjung dapat membeli tiket secara onsite pada area pameran dengan harga weekdays (Rabu-Jumat) Rp. 20.000,- dan Rp. 30.000,- pada weekends (Sabtu-Minggu).