Senetan Villa and Spa Resort: Pilihan Akomodasi Nyaman di Tengah Pesona Alam Ubud

Festival Literasi Kota Tangerang 2024 Dibuka, Tawarkan Beragam Buku Murah

BERITAUNGGULAN.COM, Tangerang – Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang menggelar Festival Literasi yang berlangsung 19-25 Agustus 2024 di Atrium Tangcity Mall Tangerang. Acara ini dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Dr. Nurdin, Senin (19/8/24), dengan mengusung tema Jalabya, Jadikan Literasi Sebagai Budaya.

Dalam sambutannya, Pj Walikota Tangerang menggarisbawahi pentingnya membaca sebagai bagian dari perintah Rasulullah SAW untuk belajar sepanjang hayat. Beliau menekankan bahwa perpustakaan bukan hanya sekadar tempat untuk membaca buku, tetapi juga gudang ilmu yang dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. “Mari kita biasakan diri untuk membaca lebih dari sekadar pesan di WhatsApp. Mulailah dengan membuka buku dan mendaftar menjadi anggota perpustakaan,” ujar Nurdin.

Festival Literasi ini dirancang untuk mempromosikan budaya membaca di kalangan masyarakat. Menawarkan berbagai agenda kegiatan meliputi berbagai lomba seperti mewarnai untuk PAUD, menulis cerpen dan komik, lomba bertutur bahasa Betawi dan lomba menulis dan membaca puisi. Selain itu, acara ini terasa Istimewa dengan acara bedah buku yang menghadirkan dua penulis terkenal, yakni Dewi Lestari dan Boy Chandra.

Festival Literasi terasa lebih istimewa lagi dengan gelaran bazar buku  dengan berbagai macam judul buku dalam berbagai tema, terutama bacaan untuk anak dan remaja. Buku-buku tersebut ditawarkan dengan harga yang sangat murah, pengunjung bisa mendapatkan diskon sampai dengan 80%.

Acara puncak festival akan berlangsung pada hari Minggu, 25 Agustus 2024, di mana diharapkan dapat menarik lebih banyak peserta dan menciptakan dampak positif bagi masyarakat. Festival Literasi Kota Tangerang 2024 diharapkan menjadi langkah awal yang signifikan dalam menggalakkan budaya membaca dan menjadikan literasi sebagai bagian dari gaya hidup masyarakat. “Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, festival literasi Kota Tangerang resmi dibuka. Semoga acara ini dapat membentuk budaya literasi yang kuat dan berkelanjutan,” tutup Pj. Walikota Tangerang. (MS)