Gebyar Muharram KKG PAI Menteng: 220 Anak Yatim Terima Santunan

Gebyar Muharram KKG PAI Menteng: 220 Anak Yatim Terima Santunan

BERITAUNGGULAN.COM, JAKARTA – Menyambut Tahun Baru Islam 1446 H, Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG-PAI) Kecamatan Menteng menggelar acara Gebyar Muharram yang berlangsung meriah di Masjid Aisah Gani, Jakarta. Acara yang dilaksanakan pada 5 Agustus 2024 ini dibarengi dengan kegiatan santunan bagi 220 anak yatim, yang masing-masing menerima uang tunai sebesar Rp 200.000, alat tulis, dan goodybag.

Ketua KKG PAI Menteng H. Ahmad Izzuddin menyampaikan, acara ini terlaksana berkat sinergi antara Guru PAI, Kepala Sekolah, Pengawas, Kasatlak Pendidikan Kecamatan Menteng, Pengurus Masjid Aisah Gani, dan BAZNAS BAZIS Jakarta Pusat. “ Saya menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi. Semoga Allah membalasnya dengan yang lebih baik,” ungkapnya dengan haru.

Hadir dalam kegiatan tersebut beberapa tokoh penting, di antaranya Ibu Sri Wahyuningsih selaku Kasatlak Pendidikan Kecamatan Menteng, Dr. Aminudin sebagai Pengurus Masjid, Bapak Dr. Ahmad Zaki selaku Pengawas PAI, Bapak H. Rukaedi selaku Pengawas TK SD, Bapak Irawan sebagai Ketua K3S, Bapak Warya A Nasrullah sebagai Ketua KKG PAI DKI Jakarta, Bapak Hidayatullah sebagai Ketua KKG PAI Jakarta Pusat, serta para Kepala Sekolah se-Kecamatan Menteng. Kehadiran mereka menambah semarak dan kesyahduan acara ini.

Gebyar Muharram ini tidak hanya menjadi ajang berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yatim, tetapi juga mempererat tali silaturahmi antar pendidik, tokoh masyarakat, dan warga sekitar. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran, disusul dengan berbagai hiburan yang melibatkan anak-anak yatim. Mereka tampak gembira mengikuti rangkaian acara.

Momen mengharukan terjadi ketika anak-anak yatim menerima santunan secara simbolis dari para tokoh yang hadir. Raut wajah ceria mereka menjadi bukti manfaat besar dari kegiatan ini.

KKG-PAI Kecamatan Menteng berharap, dengan adanya Gebyar Muharram ini, semangat kepedulian dan kebersamaan dapat terus tumbuh di tengah masyarakat. Diharapkan, kegiatan serupa bisa terus dilakukan setiap tahunnya, membawa berkah dan kebaikan bagi semua pihak. (MS)