Majelis Kesehatan Aisyiyah DKI Jakarta Lakukan Pelatihan Pendampingan Balita Stunting

Majelis Kesehatan Aisyiyah DKI Jakarta Lakukan Pelatihan Pendampingan Balita Stunting

BERITAUNGGULAN.COM, JAKARTA — Majelis Kesehatan Pimpinan Wilayah Aisyiyah DKI Jakarta menunjukan komitmen untuk menekan angka stunting dengan menggelar pelatihan peningkatan kapasitas kader di Aula Djoenda Fakultas Teknik UMJ, Sabtu hingga Minggu (27-28/7). Kegiatan yang dilakukan selama dua hari berisikan pelatihan dan intervensi di 4 daerah diantaranya Jakarta Pusat, Utara, Timur, dan Jakarta Barat, Senin 29/07/2024..

Peserta terdiri dari 54 kader kesehatan Aisyiyah dari tingkat daerah, cabang, dan ranting yang akan disiapkan untuk melakukan pendampingan kepada keluarga dengan balita stunting.

Kegiatan ini dihadiri dr. Carla Wuwungan, M.A, Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat yang menggambarkan kebijakan pemerintah dalam penanggulangan stunting. Program ini juga melibatkan puskesmas setempat dan jaringan rumah sakit Muhammadiyah di Jakarta.

Sebagai tindak lanjut kegiatan akan meresmikan Rumah Sehat Aisyiyah di Kelurahan Salemba Bluntas yang merupakan wadah bagi para kader secara berkesinambungan untuk  melaksanakan kegiatan edukasi kesehatan bagi keluarga dan masyarakat.

Turut hadir juga Kegiatan dihadiri Ketua Pimpinan Wilayah Aisyiyah DKI Jakarta, Dra. Hj. Elo Bugis, MAg, Ketua PWM DKI Jakarta diwakili Drs. H. Supriyadi Karsim, dan Kepala Biro Dikmental Pemda DKI Jakarta, diwakili Mukhlis, SAg. M.Sos

[12.24, 28/7/2024] Bunda Nurfadhilah: Pemberian ASI eksklusif dalam 6 bulan pertama perlu ditingkatkan. Demikian pula pemberian makanan pendamping ASI yang tidak hanya nutritious, namun juga delicious agar balita makan dengan senang hati. Dengan demikian proses pencernaan dan penyerapan zat gizi menjadi optimal.