Panen Prestasi, Tim Satgaskes Unisa Bandung Raih Juara 1 di Turnamen Basic Life Support 2024

BERITAUNGGULAN.COM, BANDUNG – (unisa-bandung.ac.id) Minggu ini, Universitas ‘Aisyiyah (Unisa) Bandung kembali menambah deretan prestasi mahasiswanya. Tim Satgas Kesehatan (Satgaskes) Unisa Bandung berhasil meraih juara 1 dalam lomba Basic Life Support (BLS) yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Keperawatan Institut Kesehatan Rajawali, Sabtu, (19/10/2024).

Tim Unisa Bandung yang dipimpin oleh Fikhir Maulana dan Fauzan Adima berhasil mengalahkan berbagai tim dari kampus lain dan keluar sebagai juara. Setelah persiapan intensif selama seminggu, mereka menyempurnakan teknik Basic Life Support (BLS) yang selama ini jarang dipraktikkan.

Fikhir mengaku meski tantangan terbesar adalah menjaga mental saat berhadapan dengan tim lain, keyakinan dan kekompakan menjadi kunci keberhasilan mereka.

“Kunci kemenangan kami adalah yakin dan kekompakan tim. Alhamdulillah, senang dan bangga akhirnya Satgaskes Unisa bisa menyumbangkan lagi prestasi tahun ini, meskipun sudah mendekati akhir periode kepengurusan,” ungkap Fikhir, Rabu (23/10/2024)

Fikhir dan Fauzan juga menyampaikan rasa terima kasih kepada pelatih yang membimbing selama persiapan, pihak kampus yang menyediakan fasilitas latihan, serta dukungan penuh dari keluarga.

“Yang sangat berperan dalam kesuksesan kami tentu pelatih, kampus, dan yang terjelas orang tua,” tambah Fauzan. Rabu (23/10/2024)

Dengan kemenangan ini, Tim Satgaskes Unisa Bandung berharap dapat terus menorehkan prestasi di ajang-ajang perlombaan mendatang.

“Harapan kami ke depan, semoga Satgaskes bisa terus juara di setiap perlombaan dan adik-adik dapat meniru semangat juara dari kakak-kakaknya. Insya Allah, kami siap bersaing sehat di turnamen yang lebih tinggi lagi,” ujar Fikhir optimis. [ ]

dok foto : Unisa Bandung