Telkomsel Siapkan Jaringan 5G Terdepan di Ibu Kota Nusantara

Telkomsel Siapkan Jaringan 5G Terdepan di IKN, Mendukung Nusantara Baru Indonesia Maju

BERITAUNGGULAN.COM, Jakarta – Telkomsel, sebagai penyedia layanan telekomunikasi digital terkemuka di Indonesia, terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung program pemerintah. Kali ini, Telkomsel siap menyukseskan peringatan HUT ke-79 RI yang bertema “Nusantara Baru Indonesia Maju” pada 17 Agustus di Ibu Kota Nusantara (IKN) dengan menyediakan jaringan telekomunikasi dan pelayanan optimal. Untuk memastikan kenyamanan komunikasi di IKN, Telkomsel telah membangun 49 Base Transceiver Station (BTS) terbaru dengan teknologi 5G dan 4G di seluruh area IKN, termasuk Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) dan wilayah pendukung lainnya. Telkomsel juga memastikan konektivitas di dua kota penyangga IKN, Balikpapan dan Samarinda, dengan mengoptimalkan jaringan di 10 area khusus seperti bandara, pusat perbelanjaan, penginapan, dan jalan utama yang menghubungkan kedua kota dengan IKN.

Direktur Network Telkomsel, Indra Mardiatna, menyatakan, “Dengan mengoptimalkan jaringan broadband terdepan, kami berkomitmen untuk memberikan kenyamanan komunikasi di Ibu Kota Nusantara serta mendukung transformasi digital di berbagai sektor. Ini merupakan langkah penting dalam mewujudkan visi IKN sebagai kota berkelanjutan dengan kapabilitas smart city berbasis teknologi masa depan. Langkah ini sejalan dengan visi dan misi Telkomsel untuk menghadirkan layanan terbaik yang memberdayakan masyarakat, serta mendukung pemerintah dalam pemerataan pembangunan dan penyediaan infrastruktur yang mendorong ekonomi Indonesia secara berkelanjutan.”

Selain itu, untuk memastikan kelancaran komunikasi dan memberikan pengalaman digital yang optimal, Telkomsel juga menyediakan berbagai produk dan layanan digital dengan membuka pusat layanan pelanggan di area kedatangan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan dan GraPARI Nusantara yang terletak di Hunian Pekerja Konstruksi (HPK) IKN.

Pusat layanan pelanggan ini menyediakan berbagai layanan mulai dari pembelian paket data, voucher fisik, isi ulang pulsa, pembelian SIM card prabayar dan eSIM, penggantian kartu hilang atau rusak, upgrade kartu uSIM 4G/LTE, pendaftaran baru pelanggan Telkomsel Halo (pascabayar), pembelian modem Orbit dan layanan IndiHome, penukaran Telkomsel Poin, aktivasi jaringan 5G, hingga kebutuhan produk dan layanan Telkomsel lainnya. Semua ini dirancang untuk memberikan kemudahan akses bagi seluruh pelanggan dalam memenuhi beragam kebutuhan komunikasinya.

“Melalui berbagai inisiatif ini, mulai dari kesiapan jaringan broadband terdepan hingga produk dan layanan inovatif, kami berharap dapat memberikan pengalaman komunikasi yang lancar dan efisien bagi seluruh pelanggan di IKN. Kami juga ingin menunjukkan kesiapan IKN sebagai pusat pemerintahan masa depan untuk mewujudkan Nusantara Baru Indonesia Maju,” tutup Indra.