toyota

Toyota Siapkan 130 Unit bZ4X Menjadi Kendaraan Resmi WWF 2024

BERITAUNGGULAN.COM,JAKARTA— Keseriusan PT Toyota-Astra Motor (TAM) mendukung Pemerintah Indonesia Wujudkan Net Zero Emission  dibuktikan dengan menyiapkan 130 unit Toyota bZ4X di Ajang World Water Forum 2024 di Bali 18-20 Mei mendatang.

“Kehadiran Toyota BZ4X diharapkan akan menjadi simbol komitmen Indonesia dalam mengurangi polusi udara menuju era Carbon Neutrality pada 2060 mendatang,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto dalam keterangan resminya belum lama ini.

Pemilihan Toyota bZ4X merupakan bagian dari strategi dan refleksi pengalaman acara sebelumnya dimana BEV pertama Toyota global ini sanggup menghadirkan pengalaman mobilitas terbaik bagi para delegasi tamu negara. Toyota bZ4X dibangun dari basis platform e-TNGA yang didedikasikan untuk BEV sehingga mampu memberikan pengalaman berkendara terbaik di jalan. Lithium-ion battery di bZ4X mempunyai kapasitas 71,4 kWh dan jarak tempuh hingga 500 km tanpa polusi udara sejak baterai terisi penuh.

Sebelum mendukung acara World Water Forum ke-10, EV Toyota telah men-support berbagai acara skala internasional yang diadakan oleh Pemerintah Indonesia. Seperti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di bulan November 2022, KTT ASEAN yang berlangsung dua kali di tahun 2023, dan terakhir KTT Archipelagic and Island States (AIS) Forum di bulan Oktober 2023.

Menjalankan inisiatif IT’S TIME FOR EVERYONE, Toyota membuka peluang kepada semua kalangan untuk memilih cara paling memungkinkan dalam mencapai target zero emission yang disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan mobilitas pelanggan setiap hari. “Sejalan visi Mobility for All, kontribusi PT Toyota-Astra Motor (TAM) menuju netralitas karbon akan terus ditingkatkan dengan berbagai strategi,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.