Wamenag dan Ketua BWI Resmikan Gerakan Indonesia Berwakaf

Wamenag dan Ketua BWI Resmikan Gerakan Indonesia Berwakaf

BERITAUNGGULAN.COM, Jakarta – Wakil Menteri Agama ( Wamenag ) RI, Saiful Rahmat Dasuki, bersama Ketua Badan Wakaf Indonesia (BWI), Kamaruddin Amin, secara resmi meluncurkan Gerakan Indonesia Berwakaf pada acara Malam Puncak Peringatan Harlah ke-17 Badan Wakaf Indonesia (BWI).

Dalam sambutannya, Kamaruddin Amin menjelaskan bahwa melalui Gerakan Indonesia Berwakaf, Badan Wakaf Indonesia (BWI) ingin mengajak seluruh elemen bangsa dan masyarakat untuk turut serta dalam kegiatan wakaf.

“Kami ingin memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa berwakaf tidak harus dalam bentuk aset atau tanah. Wakaf bisa dilakukan dengan uang, mulai dari nominal kecil, bahkan hanya Rp20.000,-,” jelas Kamaruddin pada Jumat (30/8/2024).

Ia juga memperkenalkan aplikasi terbaru bernama Satu Wakaf yang memudahkan masyarakat untuk berpartisipasi dalam wakaf. “Aplikasi ini sangat mudah diakses, memungkinkan siapa pun untuk berwakaf mulai dari Rp20.000,-, tergantung keikhlasan masing-masing,” tambahnya.

Wakil Menteri Agama (Wamenag), Saiful Rahmat Dasuki, memberikan apresiasi atas pencapaian BWI dalam kesempatan tersebut. Menurutnya, BWI telah menunjukkan peran pentingnya dalam meningkatkan kesejahteraan umat melalui pengelolaan wakaf yang profesional dan dapat dipercaya.

“Ke depan, kolaborasi semacam ini,  antara Kementerian Agama (Kemenag) dan Badan Wakaf Indonesia (BWI) harus semakin diperkuat untuk membangun sistem pengelolaan wakaf yang lebih modern dan inklusif, sehingga lebih banyak masyarakat yang dapat berpartisipasi dalam pemanfaatan dan pengawasan wakaf,” tegas Wakil Menteri Agama (Wamenag).